Sambut Valentine, Restoran Ini Siapkan Menu Ramen Cokelat

Kamis, 08 Februari 2018 - 01:30 WIB
Sambut Valentine, Restoran Ini Siapkan Menu Ramen Cokelat
Sambut Valentine, Restoran Ini Siapkan Menu Ramen Cokelat
A A A
TOKYO - Cokelat senantiasa identik dengan perayaan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Menjelang perayaan tersebut pada tahun ini, sebuah restoran di Jepang, Menya Musashi, menyajikan sebuah ramen istimewa.

Tak seperti ramen biasa yang terdiri atas mi, daging, sayur dan kuah kaldu daging, ramen yang ini sedikit berbeda. Jika isinya sama seperti ramen seperti biasa, maka kuahnya yang menjadikannya istimewa. Ya, ramen ini tak memakai kuah kaldu daging, tapi kuah cokelat. Penasaran?

Mengutip Rocket News, menu ini sebenarnya adalah menu tahunan di restoran tersebut. Tahun ini, menu ini sudah kesepuluh kalinya disajikan. Kali ini, restoran ini bekerja sama dengan pembuat kopi Lotte dan menghadirkan menu ramen truffle yang diberi nama Ghana Tsukue.

Menu ini terdiri atas mi dengan toping yang lezat. Minya pun punya sensasi lain karena dibuat dengan dicampuri minyak truffle sehingga aromanya pun seperti aroma truffle cokelat.

Selain mi, ramen ini juga dilengkapi dengan potongan bebek yang direbus dengan jus jeruk dan dicampur saus barbeque, char siu ala China dan lada Jepang. Selain itu, ada juga bola telur yang menarik. Bola ini dibuat dari kuning telur yang diekstraksi dari telur beku yang telah direndam di dalam kaldu rumput laut konbu kemudian dilapisi biji nabati, buah zaitun kering dan potongan rumput laut asin. Ramen ini kian segar dengan tambahan peterseli Prancis dan sayuran hijau.

Kuahnya pun sangat istimewa. Kuah ramen ini terdiri atas kaldu daging sapi dan cokelat darin Ghana dengan tambahan sayuran seperti wortel, bawang bombay dan dil. Menariknya, bagian atas dihiasi taburan bubuk cokelat Ghana berbentuk hati.

Menu Ghana Tsuke tersedia dengan harga 1.100 yen (Rp150.000). Menu ini hanya tersedia di restoran Menya Musashi di cabang Hamamatusucho dan Shinjuku sampai 14 Februari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8958 seconds (0.1#10.140)